Musik adalah hati

Musik adalah sesuatu yang ngga bisa lepas dalam kehidupan gw, pagi sebelum berangkat kantor, dikantor sambil kerja, maupun di tempat gym, musik di ipod black selalu mengiringi setiap aktivitas gw kapanpun itu.Sepertinya kita ngga bisa hidup tanpa musik, lagi sedih kita pasti denger musik, lagi senang denger musik lagi mabok sekalipun kita pasti dengerin musik.

Musik adalah sesuatu hal yang universal, kita lihat saja musik-musik yang berlirik asik, kadang orangnya sendiri tidak tahu apa arti dari lirik lagu tersebut, yang penting enak untuk di nikmati dan menghibur. ngga pedulu itu lagu korea, jepang, barat maupun india, tergantung penikmatnya masing-masing

Hari ini adalah hari musik nasional, dimana presiden megawati mencanangkan tanggal 9 maret sebagai hari musik  nasional di tahun 2003. Pertanyaanya, sudah cukup baguskah musik Indonesia, dan secara pribadi akan gw jawab musik kita sudah maju dari tetangga sebelah kita, tapi beberpa pemusik baru di Indonesia lebih mementingkan materi dari pada idealisme dan sayangnya beberpa penikmat musik di tanah air tidak peduli dengan itu, bikin lagu dengan lirik seadanya dan denga harmonisasi yang dangkal tapi bisa jadi booming dan meracuni. Di sisi lainnya bikin lagu dengan mendayu-dayu ala malayu tapi dengan dandanan rocker, yg menurut gw pribadi adalah sesuatu hal yang menggelikan. sebenarnya banyak band-band bagus di Indonesia dari pada band 30 detik (iklan vidclip doang dgn lagu mendayudayu) kita punya Andra And The Backbone, Pater Pan, Dewa, Nidji ataupun band indie seperti Endah N Rhesa, Moca, Sringai dll yang punya komposisi lagu yang bagus.

Terlepas baik tidaknya sebuah band, setidaknya mereka sudah bisa memberikan warna tersendiri di musik indonesia. dan semoga musik indonesia lebih maju tidak trus di dominisasi oleh band – band dengan lagu melayu ataupun boys band dengan sisi musikalitas yang nol dan hanya menang di gaya atau tampang.

Selamat hari musik nasional dan stop membeli bajakan

jakarta, 9 maret 2011

Advertisements