LOVE

Banyak orang yang sedang jatuh cinta dan juga banyak orang yg sedang patah hati, mungkin di antara yang sedang jatuh cinta dan patah hati, mereka belum tau apa sih artinya cinta sebenarnya, sama seperti gw. Minim sekali pengetahuan gw mengenai cinta kepada pasangan, yg gw tau cuma cinta kepada orang tua dan Allah. Ketika gw jatuh cinta, tidak ada kata yang pas untuk menggambarkan cinta dan rasa suka gw kepada orang itu, tidak cukup kata untuk merangkai kata-kata manis buat dia, mengapa gw suka dan jatuh cinta sama dia, tidak ada penjelasan khusus kenapa gw suka dan jatuh cinta sama dia. yang gw tau, saat  gw jatuh cinta dan akan bikin dia bahagia, cuma itu. seperti beberapa waktu lalu gw membaca tulisan tentang cinta oleh temen saya. Antara dua Filsuf Plato dan Socrates

Pada suatu hari cerah, Plato bertanya pada gurunya, Socrates. “Apa itu cinta, Master?” Tanya Plato. Socrates lalu membawanya ke taman bunga.

Ditepi taman bunga, Socrates menyuruh Plato masuk, “ambilkan aku sekuntum bunga yg kau suka, yg paling indah.” Kata Socrates pada muridnya.

“Syaratnya, kau harus melangkah maju, tak boleh mundur dan mengambil bunga yg sudah kau lewatkan.” Lanjut Socrates, Plato mengangguk.

Plato akhirnya melangkah memasuki taman bunga yg luas itu. Socrates menunggu dibawah pohon. Wajahnya tersapu angin semilir..

Kala matahari tergelincir ke Barat. Plato sang murid akhirnya menampakkan diri, tapi tak sekuntum bunga pun ada dalam genggamannya..

“Mana bunga yg kau pilih?” Tanya Socrates pada Plato muridnya. Plato menggeleng. “Tak satu pun sempat kupetik.” Jawab sang murid..

“Ketika aku menemukan bunga yg aku suka, aku berpikir, bgmn jika ada bunga yg lbh indah di depan sana?” Terang Plato..

“Begitu seterusnya sampai aku tiba diujung taman bunga ini, dan krn tak boleh berjalan mundur, aku tak memetik satu pun bunga,” kata Plato.

Mendengar kata muridnya, Socrates terkekeh-kekeh. “Petiklah satu dan jadikan milikmu lalu syukurilah selalu.” Kata Socrates.

“Jadi, apa itu cinta?” Tanya Socrates pada Plato. “Cinta bukan untuk lelaki pengecut.” Jawab Plato. Socrates terkekeh dan meninggalkannya.

bagi gw kesimpulan diatas adalah, banyak wanita cantik/pria ganteng  tapi temukanlah satu, dan syukuri ketika km mendapatkan pasangan.Hargai dia dengansetulus hati, saling menghormati dan jujur.

3 maret 2011…

Advertisements